Aktivitas
sehari-hari pada anak-anak dapat digunakan untuk meningkatkan pendengaran,
ujaran, bahasa dan berpikir. Perkembangan untuk meningkatkan pendengaran,
terbagi dalam 3 bagian:
1. Diskriminasi fonem dalam suku kata.
2. Diskriminasi perkataan dalam ungkapan.
3. Memori auditori. Bahasa dikembangkan melalui peningkatan pendengaran dengan menggunakanwicaranya berulang-ulang dan dengan perbedaan akuistik yang baik. Terapis harusmulai dari apa yang dipahami dan bermakna pada anak-anak tersebut. Bahasa danberpikir dibina bersama kemudian dikembangkan dalam bahasa lisan, disesuaikandengan cara berkomunikasi.
1. Diskriminasi fonem dalam suku kata.
2. Diskriminasi perkataan dalam ungkapan.
3. Memori auditori. Bahasa dikembangkan melalui peningkatan pendengaran dengan menggunakanwicaranya berulang-ulang dan dengan perbedaan akuistik yang baik. Terapis harusmulai dari apa yang dipahami dan bermakna pada anak-anak tersebut. Bahasa danberpikir dibina bersama kemudian dikembangkan dalam bahasa lisan, disesuaikandengan cara berkomunikasi.